Waktu terima gaji, kamu menyambutnya dengan gegap gempita. Soalnya kamu dapat ngopi-ngopi elok walau rasanya semua kopi itu sama juga dan yang terpenting berbelanja! Hari-hari sesudah terima gaji rasanya semakin lebih ceria dibanding umumnya. Bangun pagi untuk ke kantor juga lebih semangat. Sebab di kantor ingin sekaligus berbelanja online waktu makan siang. Tetapi itu cuman berjalan sekian hari. Karena rutinitas lapar mata dan beli suatu hal karena hanya lucu ini selalu membuat kamu miskin jauh saat sebelum terima gaji yang seterusnya datang.

Hidup yang besar pasak dibanding tiang ini sembunyi-sembunyi untukmu ringkih dari dalam. Tabungan tidak ada, bayar bill juga nunggak-nunggak. Tetapi jika diminta hidup hemat kamu ada-ada saja argumennya. Buatmu hidup hemat itu tercela. Jelata sekali dasarnya!

Walau sebenarnya hidup hemat itu tidak ada kelirunya. Tidak yakin? Nih baca dahulu alasan-alasan mengapa kamu tidak perlu malu dengan pola hidup di bawah ini. ~

Hari esok seorang memang tidak ada yang mengetahui. Juga dengan periode depanmu. Dan dengan hidup hemat ini kamu makin lebih waspada jalani. Kamu menjadi lebih taktis dan memikir periode panjang tiap akan memutuskan. Kamu dikit demi sedikit memupuk modalmu sendiri dalam hadapi hari esok. Salah satunya modal yang dapat terlihat ya tabungan. Coba pikirkan jika sampai saat ini kamu tidak belajar untuk nabung? Kamu akan kewalahan sendiri nanti saat ada kepentingan yang tiba-tiba.

Hidup hemat akan mengajarkanmu bagaimana jadi seorang yang tidak gampang untuk ikutan. Apa lagi tergoda ajakan berbelanja bersama rekan. Duh, lebih bagus berbelanja sendiri agar dapat mencari diskonan. Dengan tidak gampang ikutan ini, kamu akan belajar untuk jadi orang yang punyai pendirian. See, nantinya periode depanmu akan mengucapkan terima kasih dengan pola hidup hemat yang kamu lalui saat ini.

Duh, ini lucuuuu. Membeli tidak ya?