Dunia sepak bola kembali bersedih. Tempo hari, 25 November 2020 seorang legenda dunia-Diego Armando Maradona, hembuskan napas terakhir kalinya. Dikutip dari CNN, bekas pemain sepak bola yang dari Argentina ini wafat karena henti jantung pada umur 60 tahun. Bahkan juga presiden Federasi Sepak Bola Argentina sudah umumkan rasa bela sungkawa atas keperginya pembuat gol di Piala Dunia tahun 1986 itu.

Untuk kenang kembali keperginya legenda sepak bola satu ini, sekalian mengingat lagi semangatnya saat masih merumput dahulu, Hipwee kumpulkan cuplikan Diego Maradona yang diatur dari bermacam sumber. Karena raganya bisa pergi, tetapi semangat dan kesenangannya di dunia sepak bola tidak akan mati.

“To see the ball, to run after it, makes me the happiest man in the world.”

Diego memulai profesi sepak bolanya pada tahun 1976 di club Argentinos Juniors. Dalam bentang tahun 1976 sampai telah tidak merumput kembali, ada beberapa ratus gol yang sudah dia bikin. Juga ada seputar 8 club yang sudah dia pegang dari tahun 1994 sampai 2020 ini.

Foto by China Gambar lewat depositphotos.com

“I am Maradona, who makes goals, who makes mistakes. I can take it all, I have shoulders big enough to fight with everybody.”

Siapakah yang tidak mengenal dengan figur luar biasa satu ini? Di salah satunya peluang, Lionel Messi bahkan juga pernah berbicara jika Maradona ialah terhebat dari yang terhebat. Tidak ada yang dapat menyaingi, sekali juga Messi masih latihan dan bermain bola seribu tahun lama waktunya.

Foto by China Gambar lewat depositphotos.com

“I made mistakes, and I paid for them. But the ball is still pure,”